Gong Xi Fat Choi

Sebagai pemerhati kebudayaan Tiongkok dan Jurus Kungfu, ijinkanlah saya menyapa kamu dari seberang lautan. Di sana kamu pasti sedang menikmati kue keranjang dan menebak-nebak isi angpao.

Gong Xi Fat Choi
Selamat Tahun Baru Imlek

Saya juga ingin mengucapkan salam kepada mereka, orang-orang yang sudah menginspirasi saya.

#1 Pendekar Pemanah Rajawali Kwe Cheng
Meski IQ di bawah rata-rata, namun sifat ksatriamu telah menginspirasi saya sejak saya remaja. Dari dirimulah saya tahu bagaimana seorang laki-laki itu harus bersikap. Kesetiaan pada negeri dan apa yang diyakini.


#2 Pendekar Hina Kelana Ling Hu Chong
Karena kamulah saya hidup dengan prinsip Blak-Blakan: Blak nangkarak-Blak nangkuban. Kamulah yang menginspirasi saya untuk selalu menertawakan dunia. Usah peduli dengan semua tuntutan soial yang merepotkan dan tidak ada ujungnya itu. Xiao Ao Jiang Hu Zhi.

#3 Pendekar Siau Hi Ji
Sangat pintar, juga teramat licik. Sesuai arti nama kamu, ikan kecil yang terlepas dari jaring, kamu selalu selamat dari marabahaya. Tidak pernah berputus asa.

#4 Pendekar Harum Chu Liu Xiang
Ah, laki-laki mana yang tidak mau seperti kamu yang selalu dikelilingi gadis-gadis cantik dan wangi.

#5 Putri Iblis Ren Ying Ying
Kecantikanmu, kebaikan hatimu dan ketulusan dalam mencintai seorang laki-laki telah membuat saya tersungkur. Sungguh. Seandainya saya terlahir di awal abad limabelas, sudah saya nikahi kamu. Saya kejar selalu. Dan akan saya singkirkan semua yang menghalangi, termasuk si Ren Wo Xing atau pun Dong Fang Bu Bai.

#6 Gadis Mongol Zhao Min
Sekiranya saya menjadi suami kamu, tentu saya akan selalu direpotkan. Sudah kurus kering badan saya. Kamu begitu cantik, tapi juga teramat licik. Panjang akal dengan seribu jalan keluar. Tidak pernah mau kalah. Pencemburu sejati. Tapi… tapi… kamu selalu perjuangkan apa yang kamu inginkan. Tidak peduli itu calon suami orang, kamu rebut juga.
Ah, seharusnya kita menjadi pasangan serasi, bukan?

Kepada kalian semua, Gong Xi Fat Choi.
Semoga di tahun kerbau ini kita berlimpahan angpao. Xie Xie…

Ai Sing Man Thian Sia.
Rasa cinta membanjiri kaki langit.
[Pepatah Tiongkok]


Penginapan Pintu Naga, Tahun Baru Imlek 2560

Popular posts from this blog

Always, Laila (Repackaged)

Maaf, Tak Diundang

Soerat Oendangan